Kamis, 17 Mei 2012

kisah selebriti


Ayu Ting Ting, gagal jadi pramugari kini malah jadi selebriti.Cerita sukses Ayu Ting Ting naik daun belakangan ini tak ubahnya kisah Cinderella dengan sepatu kaca. Kalau cerita Cinderella cuma fiksi, cerita sukses Ayu adalah kenyataan. Sebuah impian yang jadi kenyataan tepatnya. Makanya ia sendiri sampai tidak menyangka jalan hidup bakal membuatnya seterkenal sekarang.

"Sampai sekarang saya nggak nyangka. Keinginan ibu dan ayah tercapai. Dulu lihat TV bilang 'kapan ya seperti itu?' Hanya khayalan tingkat tinggi. Merinding saya. Ini kekuasaan Allah," katanya seperti dikutip dari detikHot.

Jelas saja Ayu Ting Ting tidak menyangka. Pasalnya, lagu Alamat Palsu pertama kali ia nyanyikan tahun 2007. Seperti layaknya lagu-lagu yang diproduksi label lokal, Alamat Palsu hanya terkenal di daerah-daerah tertentu. Jangan bayangkan pula Ayu lantas jadi selebriti setelah rekaman lagu tersebut. Sebaliknya, meski sudah rekaman jam terbangnya masih sebatas acara hajatan di kampung-kampung.

Entah bagaimana ceritanya, video klip Alamat Palsu diunggah di YouTube. Dasar punya paras cantik dan suara menarik, kontan saja video Ayu jadi hits. Bukan cuma ditonton di YouTube, lagu itu juga diunduh dan disebar-luaskan dari mulut ke mulut. Belum lagi lagunya dalam versi mp3 dapat ditemui di hampir semua situs penyedia jasa download musik.

Selamanya Dangdut
Begitulah. Meski saat itu tak pernah diekspose media nasional, nama Ayu rupanya sangat ngetop di kalangan pecinta dangdut. Lagunya tersimpan di banyak hape di pelosok-pelosok (termasuk juga hape saudara angkat saya nun jauh di pelosok Muaro Jambi, Pulau Sumatera). Jalan nasib lantas membuat lagu tersebut masuk ke rumah-rumah karaoke di Jakarta, dan digemari pula.

Entah kebetulan atau tidak, salah satu saudara Olga Syahputra--presenter acara musik Dahsyat di RCTI--sangat menggandrungi lagu tersebut. Dari bincang-bincang ringan antara keduanya, Olga lantas berinisiatif mengundang Ayu Ting Ting sebagai bintang tamu Dahsyat. Tak hanya sekali, biduan yang sempat mencoba jadi pramugari ini didapuk jadi bintang tamu sampai dua kali. Olga bahkan sempat melontarkan rencananya untuk mengajak Ayu menjadi co-host Dahsyat.

Kini, hampir seluruh stasiun televisi nasional sudah mengekspose sosok Ayu Ting Ting dan lagu Alamat Palsu-nya. Nama dara kelahiran 20 Juni 1992 inipun meroket, membuatnya dibanjiri tawaran. Tak cuma menyanyi, ia juga mendapat tawaran main sinetron. Karena merasa dibesarkan oleh dangdut itulah Ayu berkomitmen untuk tetap menjadi penyanyi dangdut selamanya.

"Nggak maulah, saya kan dari awal dari dangdut. Banyak banget memang yang nawarin, tapi sudah darah dangdut jadi susah, saya tetap dangdut darahnya," katanya seperti diberitakan detikHot. Sebuah komitmen yang patut diacungi dua jempol. Lebih salut lagi, Ayu bertekad memperkenalkan dangdut sopan, tanpa goyang-goyangan yang heboh apalagi erotis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar