Kamis, 17 Mei 2012

sepak bola dunia

PALESTINA - Timnas senior Indonesia untuk sementara mengungguli lawannya Mauritania 2-0 pada babak pertama penyisihan grup Al-Nakbah International Tournament. Gol skuad Garuda dicetak Hendra Bayou dan bunuh diri pemain Mauritania.

Tampil di Stadion Nablus Municipal, Nablus, Kamis (17/5/2012), pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar mengandalkan duet Irfan Bachdim dan Titus Bonai di lini depan. Sementara ban kapten dipercayakan kepada Samsul Arif, pemain milik Persibo Bojonegoro.

Di awal-awal pertandingan, Indonesia banyak menerima tekanan dari para pemain Mauritania yang bermain cepat dan terbuka. Beberapa peluang emas sempat diciptakan skuad Mauritania yang menggantikan Uzbekistan yang mengundurkan diri dari turnamen. Meski demikian, kiper Timnas Wahyu Tri Nugroho masih cukup sigap mengamankan gawangnya.

Indonesia yang tampil cukup efektif sukses membuka keunggulan di menit ke-21. Berawal dari serangan balik cepat, Tibo memberikan umpan terobosan manis kepada Hendra Adi Bayou di sisi kiri pertahanan Mauritania. Dengan sebuah tendangan mendatar, pemain Persija IPL ini sukses membobol gawang Mauritania. 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Ketinggalan, Mauritania coba merespon. Lewat sebuah tendangan bebas, Sidi Mohamed Youssef menebar ancaman. Sayang, tembakan dari striker andalan Mauritania itu masih tipis di sisi gawang Wahyu.

Di tengah kengototan para pemain Mauritania untuk menyamakan kedudukan, Indonesia justru sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Kembali, lewat serangan balik cepat, Hamdi Ramadhan mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang. Nahas bagi Mauritania, bek Yakoub Fall yang coba memotong bola justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. Indonesia kian berada di atas angin dengan 2-0.

Mauritania kian meningkatkan serangan di 15 menit terakhir. Dua peluang berhasil diciptakan para pemain Mauritania. Pertama lewat tendangan bebas dari dalam kotak penalti yang masih bisa dipatahkan barisan belakang Indonesia. Sementara peluang kedua, melalui tendangan kaki kiri striker Yakoub Ba yang dengan cekatan diblok Wahyu. Keunggulan 2-0 Indonesia bertahan hingga jeda babak pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar