Sabtu, 24 November 2012

kuku yang sehat

Cara perawatan Kuku Tangan Kaki

 
 
 
 
Cara perawatan kuku bagian tangan dan kaki | Tidak hanya bagian rambut dan kulit saja yang hanya dilakukan perawatan ternyata kuku perlu juga dilakukan perawatan untuk mendukung penampilan anda agar selalu tampil cantik secara perfect. Khusus untuk wanita bila jari-jemari dengan tampilan kuku yang agak panjang tampak bersih, jernih, akan membuat lebih sempurna.

Cara Merawat Kuku


Kuku juga bisa mencerminkan kesehatan seseorang, kuku yang mempunyai warna biru kehitam-kehitaman menurut salah satu pakar kesehatan memiliki aliran oksigen dalam tubuh tidak lancar atau di kondisikan mengidap penyakit paru-paru. Dan banyak lagi lainnya pendiskripsian kesehatan menurut warna kuku yang nantinya pasti akan dibahas lebih lanjut di Zone Gue ini, namun kali ini Zone Gue akan memberikan tips cara perawatan kuku tangan dan kaki agar tampak cantik, jadi buat kaum wanita harap simak tips dibawah ini.

Cara merawat kuku dibawah ini dilihat dari permasalahan kuku yang anda alami

1. Kuku yang ada noda, cara merawat kuku yang ternoda bisa dg menggunakan jeruk nipis yg dicampurkan dengan air hangat, rendamlah kuku anda selama 15 sampai 20 menit biarkan agar meresap kandungan astringent pada jeruk nipis dapat menghilangkan warna kusam pada kuku anda.

2. Apabila Kuku anda mudah rapuh & patah bisa dengan menggunakan belimbing sayur. Caranya gosok blimbing sayur di dasar kuku, bisa juga dengan cuka apel dan juga minyak zaitun yg diangetkan dahulu, lalu rendam tangan anda terutama bag. kuku anda diamkan beberapa waktu sampai meresap.

3. Apabila kuku anda kering bisa dengan menggunakan krim pelembab kuku, dalam menggunakan krim pelembab tapi cari pelembab yang berkualitas dan ketahui kandungan yang ada didalamnya, jangan sampai menggunakan pelembab yang ada bahan kimianya karena bisa merusak kuku.

Tips tambahan cara perawatan kuku yang benar, sumber dari TypeF.

1. Perawatan secara lembut
Bisa dengan mencuci kuku secara rajin ini juga penting karena membuat kuku lembab, dan apabila sudah kering bisa ditambahkan dengan menggunakan lotion tangan yg terdapat kandungan lanolin untuk memberikan kelembaban secara ekztra.

2. Dengan Menikur
Menikur dapat mengurangi keretakan yang terjadi pada kuku. Langkahnya dg menghaluskan kuku dg alat kikir dan bentuk berbentuk ouval.

3. Nutrisi
Pemberian nutrisi pada kuku sangat baik, akan mempercepat pertumbuhan kuku. Selain itu kuku menjadi tidak rapuh. Nutrisi yang bagus yaitu Vitamin B dan E, Minum ini plus makan buah2han, sayur-mayur dan yoghurt akan membuat kuku lebih kuat.

4. Gelatin
Apa itu gelatin? gelatin ialah protein yang baik buat pertumbuhan kuku dan rambut. Gelatin bisa diperoleh di apotek. Caranya dengan mencampur gelatin dalam air lalu rendam kuku kira-kira 10 mnit.

Itulah tips terutama buat wanita agar tampil lebih cantik dengan cara perawatan kuku karena penampilan kuku yang tampak bersih, sehat pastinya akan memberikan pesona tersendiri.
 
 
 
 Artikel tips kecantikan kali ini akan membahas masalah perawatan kuku yang baik.
  1. Hapus nail polish lama jika kamu memakai nail polish.
    Untuk menghilangkan kuteks lama, ambil kapas dan diberi aceton hingga basah dan didiamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok. Cukup diusapkan saja untuk menghindari kutikula.
  2. Rapikan dan potong kuku jika sudah panjang dan tidak teratur.
  3. Rendam jari tangan dan kaki anda, gunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Keringkan kemudian bersihkan dengan sikat khusus.
  4. Dorong kutikula. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi.
  5. Aplikasikan krim tangan dan kaki kemudian gosokkan selama 5 menit. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk hangat. Ulangi langkah pertama untuk menghilangkan minyak.
  6. Pakai nail polish. Mulailah dari bagian tengah kuku, kemudian turun kesamping kanan atau kiri.
  7. Nail polish biasanya akan kering dalam 90 detik, tetapi agar benar-benar kering dan tanpa bekas biarkan kering selama 15 menit.
Pemeliharaan kuku tidak hanya berhenti sekedar membersihkan dan menggunakan krim pelembab. Berikut adalah tips tambahan untuk menjaga kesehatan kuku.
  1. Stress ternyata dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kuku.
  2. Memperhatikan konsumsi kalsium yang masuk ke tubuh.
  3. Jangan gunakan kuku anda sebagai alat.Hindari menggunakan kuku untuk membuka tutup kaleng atau mencukil agar kuku tidak patah.
  4. Jaga Tingkat Kelembapan Kuku Tangan dan Kaki. Lindungi kuku anda ketika melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, seperti mencuci baju atau piring. Deterjen dapat mengeringkan serta membuat rapuh kuku. Atau setelah melakukan kegiatan cuci-mencuci tidak ada salahnya kita oleskan krim khusus kulit atau hand body lotion.
  5. Hentikan kebiasaan menggigit kuku. Selain tidak sedap dilihat, kebiasaan ini menyebabkan kuku jadi bergerigi, mudah terkelupas dan patah.
  6. Jangan biarkan kuku tumbuh terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang akan menyulitkan anda untuk melakukan aktivitas harian. Selain itu juga kuku yang terlalu panjang juga rawan patah dan terkelupas  
  7. *. Apabila anda termasuk yang  sering menggunakan cat kuku, pastikan untuk menghapus cat kuku tersebut paling sedikit satu kali dalam seminggu. Anda dapat menggunakan kapas yang sudah diteteskan  dengan cairan pembersih kuku tersebut, lalu Tekan kuku anda dan gerakan kapas mulai dari pangkal sampai ujung kuku. *. Merendam kaki atau tangan kita ke dalam air hangat yang sudah di beri garam, selain dapat membuat relaks juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. Cukup rendam selama 10 menit saja. Setelah itu gosok secara perlahan kuku anda. Terakhir oleskan pelembab pada bagian kuku yang telah dipotong atau dibersihkan. Anda dapat memberikan vitamin kuku yang tersedia di toko kosmetik.
    *. Rapikan kuku dengan memotong kuku tangan dan kuku kaki jika sudah memanjang. Anda dapat menggunakan alat potong seperti pedicure atau manicure.
    Tips Cara Merawat Kuku  :
    1.) Bagi seorang perempuan pada umumnya, penggunaan pewarna kuku merupakan salah satu bagian dari fashion atau daya tarik tersendiri yang akan mengangkat rasa percaya diri. Tapi menggunakan pewarna kuku terus menerus juga tidak baik karena dapat membuat kuku terlihat kuning dan rapuh. Untuk itu, biasakan untuk tidak menggunakan pewarna kuku sehari dalam seminggu agar kuku Anda dapat beristirahat.
    2.) Agar kuku menjadi kuat dan tidak gampang patah, gunakanlah belimbing sayur dan gosok-gosokkan di dasar kuku. Dapat juga direndam ke dalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan.
    3.) Terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga dapat membuat kuku dan tangan menjadi kasar. Untuk melembutkan tangan, rendamlah tangan kita ke dalam jus jeruk yang telah dicampur madu selama 10 menit.
    4.) Untuk menghapus noda pada kuku, rendamlah tangan ke dalam air hangat yang telah diberikan air jeruk nipis selama 15-20 menit. Karena air jeruk mengandung astringent yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku.
    5.) Pertumbuhan kuku tangan setiap minggunya sekitar 0,5-1,5 mm yaitu empat kali lebih cepat daripada pertumbuhan kuku kaki. Untuk itu, usahakan agar kuku tangan kita tetap pendek untuk mengeliminir masuknya kuman-kuman atau bibit penyakit berlebihan melalui kuku.
    6.) Untuk mencegah kuku dari kekeringan dan terutama khusus buat akhwat atau perempuan pada umumnya, berikanlah krim khusus untuk kuku dan jangan menggunakan penghapus pewarna kuku yang mengandung bahan kimia.
    7.) Tidak hanya perawatan dari luar, untuk menjaga kesehatan kuku dapat juga dilakukan dengan minum susu secara rutin dan bila memungkinkan bisa setiap hari. Karena susu mengandung kalsium tinggi yang berguna untuk menjaga kuku agar tetap kuat.
    Dari kuku dapat terlihat apakah orang tersebut benar – benar menjaga kesehatan atau tidak. Bila kuku kita bersih insyaAllah dapat menambah rasa percaya diri kita dan tubuh pun terhindar dari kuman-kuman dan berbagai macam penyakit. Untuk itu, menjaga kebersihan kuku menurut saya adalah sangat penting dan sama pentingnya dengan cara mengecilkan perut ketika kita ingin hidup kita lebih sehat setiap saat dengan mengikuti tips cara merawat kuku diatas .
    Perlu di ingat jangan sesekali menggigit kuku. Selain membuat kuku anda terlihat tidak rapi juga kuku menjadi mudah rapuh
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar