Sabtu, 24 November 2012

penyebab jerawat





Tentu, Anda keluar ketika Anda sedang sibuk di tempat kerja, tetapi yang benar-benar penyebabnya? Mungkinkah makanan junk ekstra Anda sudah makan sebagai akibat dari stres? Atau mungkin Anda sudah berada di bawah sinar matahari terlalu banyak? Point, ada banyak mitos seputar jerawat. Kami melihat penelitian dan berbicara dengan para ahli terkemuka untuk mengungkap lima alasan mengejutkan kulit Anda mungkin tidak semulus itu bisa.
Perusahaan susu
Sebuah studi yang diterbitkan Journal of American Academy of Dermatology menemukan bahwa anak laki-laki yang memiliki dua atau lebih porsi susu dalam sehari adalah yang paling mungkin untuk memiliki jerawat. Para peneliti percaya hal ini berlaku untuk pria yang lebih tua, juga.
"Susu mengandung produk biologi banyak selain protein dan nutrisi, seperti insulin pertumbuhan faktor-1, yang mirip dengan insulin, dan alpha mengurangi hormon seks," jelas penulis studi Clement Adebamowo, MD, profesor di University of Maryland. "Molekul-molekul ini dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak sapi, yang dapat menyebabkan respon biologis pada orang yang meminumnya," katanya. Satu respon: Peningkatan produksi sebum, zat berminyak yang dapat menyumbat pori-pori. Para peneliti tidak yakin mengapa beberapa orang memiliki reaksi ini sementara yang lain baik-baik saja.
Hanya satu cangkir susu dapat menyebabkan jerawat, kata Adnan Nasir, MD dan penasihat Kesehatan dermatologi Pria. Jika Anda keluar sering, memilih susu almond, sebagai gantinya. Coba ini selama 2 bulan dan melihat apakah itu membuat perbedaan, Dr Nasir menyarankan.
Karbohidrat
Peneliti memberi pemuda pembersih wajah dan ditugaskan mereka untuk salah satu dari dua 12-minggu diet: Entah rencana makan tinggi karbohidrat, atau satu tinggi protein, sayuran, dan biji-bijian. Meskipun kedua kelompok melihat penurunan jumlah jerawat, tinggi protein subjek memiliki dua drop.
Para peneliti percaya bahwa insulin meningkat dapat menyebabkan peradangan pada kulit, menyebabkan jerawat, tetapi penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan. "Makanan olahan bisa menjadi faktor lain," kata Alan Aragon, MS dan penasihat Kesehatan gizi Pria. Lay rendah pada gula dan beralih ke biji-bijian aman (saran yang solid bahkan untuk mulus berkulit pria).
Tidak Cukup Omega-3s
A 250 mg suplemen EPA-jenis omega-3 ditemukan dalam sarden dan ikan-mengurangi jumlah jerawat dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Lipid Kesehatan dan Penyakit. Hitungan lesi total antara lima orang turun 63-40 setelah 2 bulan, mungkin karena peradangan berkurang.
"Kimia inflamasi meningkatkan produksi sebum," kata rekan penulis studi Alan Logan, ND, seorang peneliti independen. Omega-3s mencegah kimia dari membuat sebum, yang diketahui menyebabkan jerawat, katanya.
Lebih dari MensHealth.com: The Saver Wajah
Tekanan
Para peneliti percaya bahwa hormon stres dapat memperburuk jerawat. Hormon steroid tertentu, seperti glukokortikoid dan androgen adrenal, yang dilepaskan selama stres, dan diketahui menyebabkan jerawat dengan mengaktifkan kelenjar minyak dan menyumbat pori-pori Anda, menurut para peneliti di Universitas Stanford. Sebuah studi Stanford bahkan menemukan bahwa mahasiswa memiliki lebih jerawat selama ujian, ketika mereka melaporkan lebih banyak stres. (Peneliti dikendalikan untuk perubahan dalam tidur dan diet.)
Terlalu Banyak Sun
"Selama beberapa tahun, paparan sinar matahari dapat meningkatkan produksi minyak kulit Anda, yang menyumbat pori-pori Anda," kata Dr Nasir. Jika Anda adil- dikuliti, hanya 5 sampai 10 tahun yang tinggal di iklim yang cerah sebagai orang dewasa dapat membuat Anda lebih rentan terhadap jerawat.
Kami tidak memberitahu Anda untuk meninggalkan rumah Anda di pantai, tetapi memilih tabir surya Anda bijaksana. "The tabir surya yang sebenarnya tidak menyumbat pori-pori," kata Dr Nasir. "Ini cairan itu dibubarkan masuk" Pilih spray-on tabir surya, yang dilarutkan dalam alkohol bukan minyak tumbuhan seperti minyak sawit. "Alkohol akan menguap dan hanya perlindungan yang tertinggal," katanya.

 dg cara perawatan wajah


 . Mencuci wajah 2 kali sehari
Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda
Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.
3. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.
secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.
4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.
5. Minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
6. gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
7. selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.
Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.
8. Sering-seringlah makan sayur dan buah.
sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
9. Tidur yang cukup dan teratur.
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.
cara menghilangkan jerawat diatas merupakan tips menghilangkan jerawat yang sangat mudah untuk diikuti. Jika anda melakukannya dengan teratur dan disiplin, bukan tidak mungkin jerawat di wajah anda akan berangsur-angsur hilang..dan wajah anda menjadi mulus lagi serta bebas jerawat.
Semoga tips menghilangkan jerawat ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar