Sabtu, 24 November 2012

perawatan bibir


Tips Merawat Bibir Pecah-pecah


gettyimages
Bibir pecah-pecah memang merepotkan. Kering, mengelupas dan sakit.
Bibir yang pecah-pecah membuat senyum kita jadi tidak cantik. Memakai lipstik favorit pun jadi tak menyenangkan.
Apa yang bisa kita lakukan untuk memulihkan bibir yang pecah-pecah? Berikut adalah beberapa tips dari Zoom Woman
  • Mungkin akan sulit, tapi cobalah untuk tidak menjilat bibir. Meskipun kita berpikir ini bisa melembabkan bibir untuk sementara, menjilat bibir hanya akan memperburuk kondisi bibir yang pecah-pecah tadi.
  • Kita harus minum sekitar delapan gelas air sehari untuk kulit yang lembut dan kenyal. Kita akan membutuhkan lebih banyak jika kita sedang aktif, atau ketika cuaca sangat panas.
  • Rendam kain yang lembut dalam air garam dingin dan usapkan dengan lembut pada bibir.
  • Gunakan lip balm yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi. Paparan sinar matahari yang sangat keras juga merusak kelembaban kulit bibir kita.
  • Produk bibir yang mengandung coklat, mentega atau lilin lebah adalah pelembab yang sangat baik. Pakailah secara rutin di pagi dan malam hari sebagai pelindung untuk membantu kita mempertahankan kelembaban bibir.
  • Pastikan kita mengonsumsi  gizi seimbang dan memperoleh cukup vitamin, terutama A, B-kompleks, dan E.
  • Buka satu kapsul vitamin E, dan pijatkan minyak yang ada didalamnya pada bibir kita. Vitamin E merupakan salah satu elemen yang paling penting bagi kesehatan kulit yang baik.
Jika bibir kita sudah benar-benar parah dan mengelupas, kita harus melakukan beberapa perawatan yang lebih intensif, ini salah satunya: 
  1. Taruh margarin diatas sikat gigi. Gunakan margarin pada suhu kamar atau sedikit lebih dingin.
  2. Sikat ringan bibir kita dengan sikat gigi, pelan-pelan, hanya cukup untuk melonggarkan kulit mati. Setelah itu, ambil kain yang hangat dan lembab untuk mengusap lembut margarin, yang akan mengambil sel-sel kulit mati.
  3. Kemudian, tempelkan kain bersih yang hangat dan lembab tadi pada bibir selama 20-30 detik untuk mencegah bibir mengering terlalu cepat. Kemudian, oleskan pelembab. Lakukan langkah ini beberapa kali setiap hari agar efektif. 
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar