Rabu, 23 Januari 2013

Cara Mengatasi Anemia, Kurang Darah

Cara Mengatasi Anemia, Kurang Darah

Ditulis oleh: Febby Meliawati
Kategory:

Inilah berbagai cara mengatasi anemia atau cara mengatasi kurang darah - Sabahat Fabeluna sering mengalami gejala anemia atau kurang darah yang disebabkan karena kekurangan vitamin B12. Sebelum saya membahas lebih lanjut tentang anemia saya akan memberikan sedikit informasi tentang anemia, penyebab anemia, dan cara mengatasinya. Sebenarnya anemia adalah suatu kondisi di mana tubuh memiliki jumlah sel darah merah di bawah normal atau kekurangan produksi sel darah merah.


Biasanya gejalanya bermacam-macam mulai dari cepat lelah, kurang bergairah, tidak konsentrasi, kurangnya selera makan, pusing, sesak napas, merasa mual dan jantung terasa berdebar-debar. Bila sahabat mengalami hal tersebut berarti sahabat sedang mengalami anemia. Jika sahabat sedang mengalaminya jangan khawatir karena berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi anemia dan makanan yang dapat mengatasi anemia. Yuk kita lihat dibawah ini :

Cara mengatasi anemia 

- Rebuslah 60 gram daun bawang merah dengan air secukupnya setelah itu tambahkan 1 kuning telur ayam kampung, kemudian dimakan atau dikonsumsi. Sebaiknya dikonsumsi secara teratur 2 kali sehari.

- Ambillah hati ayam secukupnya dan tambahkanlah 10 butir angco, lalu direbus/ditim kemudian dimakan. Sebaiknya konsumsilah secara teratur 2 kali sehari untuk mengobati anemia sahabat.


Nah sahabat Fabeluna setelah sahabat mengetahui gimana cara mengobati anemia, berikut ini adalah makanan untuk mengatasi anemia. Disimak baik-baik loch jika ingin terhindar dari anemia.

- Sayuran Hijau
Sebaiknya perbanyaklah konsumsi sayuran hijau seperti bayam, seledri, lubis, kembang kol, kankung, dan kentang manis. Karena dengan mengkonsumsi dayuran hijau ini, sahabat bisa mengtrol berat badan sahabat dan menaikkan jumlah darah dalam tubuh.

- Kacang Almond
Kacang almond kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

- Buah
Selain mengkonsumsi sayuran hijau, bagi penderita anemia juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buah segar. Seperti aprikot, semangka, apel, anggur, kismis dan buah plum yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh kita.

Sekian artikel kali ini dari saya, selain artikel tentang cara mengatasi anemia, sahabat juga dapat melihat artikel  lainnya mengenai manfaat coklat, dan manfaat minyak zaitun bagi kecantikan. Jangan lupa dikunjungi yach.. Mudahan artikel diatas dapat membantu sahabat Fabeluna dalam mengatasi anemia. Terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar