Selasa, 15 Januari 2013

- Manfaat Cacing Tanah


Cacing Tanah
Subhanallah... Cacing tanah yang kelihatannya menjijikkan itu ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan manusia. Manfaat dan Khasiat cacing tanah dalam dunia kesehatan diantara dapat mengobati beberapa jenis penyakit.
Diantara lebih dari 1800 jenis cacing tanah yang ada didunia dan telah dikenal oleh para ilmuan, diantaranya ada dua jenis cacing tanah yang biasa dipakai dalam budidaya cacing tanah dan proses pembuatan pupuk organik, yaitu jenis cacing Lumbricus Rubellus dan Eisenia Fetida (cacing tiger). Cacing tanah jenis Lumbricus Rubellus adalah hewan yang tergolong dalam hewan avetebrata (tidak bertulang belakang) yang hidup ditanah yang gembur dan lembab. cacing ini masuk dalam gologan cacing epigeic. kedua jenis cacing ini sangat mudah untuk dikembangbiakkan diantara jenis cacing lainnya.

Beberapa penelitian telah membuktikan adanya khasiat anti bakteri dari protein yang dihasilkan dari ekstraksi cacing tanah yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif Escherichia Coli, Shigella Dysenterica, Staphilococcus Aureus, dan Salmonella Thyp. Dari berbagai sumber para ahli dan pakar peneliti cacing tanah berkomentar bahwa ada banyak sekali manfaat dan khasiat dari cacing tanah ini, diantara untuk menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya adalah:
  1. Cacing tanah dapat menyembuhkan penyakit thypus
  2. Cacing tanah dapat menurunkan kadar kolesterol
  3. Cacing tanah dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
  4. Cacing tanah dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
  5. Cacing tanah dapat meningkatkan nafsu makan
  6. Cacing tanah dapat mengobati infeksi pada saluran pencernaan seperti disentri, diare dan gangguan perut lainnya.
  7. Cacing tanah dapat mengobati infeksi pada saluran pernafasan seperti: influensa, asma, bronchitis bahkan penyakit TBC (Tubercolosis).
  8. Cacing tanah dapat mengurangi rasa pegal akibat kelelahan maupun reumatik.
  9. Cacing tanah dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi para penderita diabetes.
  10. Cacing tanah dapat mengobati exim, wasir, luka, alergi dan sakit gigi.

5 komentar:

  1. kami merupakan agen obat herbal terbesar, jika anda bertanya bagaimana Cara Menyembuhkan Wasir Berdarah Tanpa Operasi
    Obat Tradisional Uci Uci Di Payudara
    tanpa operasi? atau bagaimana Cara Menyembuhkan Bisul Yang Sudah Pecah Secara Alami secara herbal alami tanpa efek samping?
    atau anda ingin mengetahui Obat Herbal Sakit Maag Paling Bagus yang aman dan cepat sembuh?
    kami lah solusinya, kami mengatasi semua keluhan sakit anda termasuk Cara Menghilangkan Gatal Di Selangkangan Dengan Cepat

    BalasHapus