Selasa, 15 Januari 2013

Undur-Undur

Undur-Undur, Obat Alternatif Penderita Diabetes

Undur-Undur Undur-Undur
Selama ini, Anda mungkin hanya menganggap Undur-undur sebagai binatang kecil yang menggelikan bahkan menjijikkan. Namun ternyata, dibalik deskripsi tersebut, Undur-undur memiliki khasiat sebagai alternatif pengobatan penderita diabetes.
Undur-undur atau binatang yang memiliki nama latin Myrmeleon Sp ini memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Undur-undur merupakan binatang yang mengandung zat sulfonylurea yang mampu melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi hormon insulin.
Hal tersebut diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan oleh tim dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan judul “Kajian Potensi Undur-undur Darat” pada tahun 2006 silam.
Undur-undur ini telah dikenal di kalangan masyarakat Tiongkok untuk mengobati penyakit diabetes. Biasanya, Undur-undur tersebut dimasukkan ke dalam kapsul atau dicampurkan dengan bahan herbal lain kemudian ditelan.
Di-gu-niu atau Undur-undur dalam istilah bahasa Tiongkok memang telah digunakan sebagai obat diabetes di Tiongkok dan ternyata manjur. Meskipun begitu, belum ada penelitian dan pemakaian secara klinis.
Penggunaan Undur-undur untuk mengobati penyakit diabetes, dalam terminologi orang awam, hanya merupakan “pengobatan dukun” yang telah turun-temurun sejak dulu dan terbukti mujarab.
Meski begitu, ternyata dalam perkembangannya telah ada praktisi kesehatan yang juga sering membuatkan resep Undur-undur untuk mengatasi gangguan gangren akibat kadar gula darah tinggi.
Dalam teori kesehatan, Undur-undur memang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Undur-undur mirip dengan cacing tanah dan lintah yang dapat menembus atau menghancurkan gumpalan-gumpalan pada pembuluh darah.
Para praktisi kesehatan meyakini bahwa Undur-undur ini bisa membuat regenerasi sel menjadi lebih baik. Kandungan sulfonylurea yang terdapat di dalam Undur-undur ini ialah zat yang sama dengan sulfonylurea yang sudah biasa digunakan untuk pembuatan obat-obat diabetes melitus.
Kandungan sulfonylurea dalam undur-undur ternyata memiliki kinerja yang sama dengan obat diabetes melitus buatan yang kini banyak beredar. Sulfonylurea dalam bentuk anti-diabetik oral hanya cocok digunakan untuk mengobati diabetes melitus tipe 2 karena cara kerjanya memperbaiki pankreas dalam mensekresikan insulin.

Tips Konsumsi Undur-undur

Yang harus menjadi perhatian ialah bahwa ketika mengonsumsi Undur-undur untuk pengobatan, maka hewan tersebut harus masih dalam keadaan hidup karena kalau sudah mati, disinyalir khasiatnya akan banyak berkurang. Undur-undur ini kalau sudah dimasukkan ke dalam kapsul akan bisa bertahan selama 4 jam.
Undur-undur ibarat anugerah alam yang diberikan kepada manusia karena ternyata memiliki khasiat cukup paten untuk mengobati diabetes melitus. Untuk semakin memaksimalkan hasilnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan stake holders kesehatan tentang cara penggunaan, khasiat, dan lainnya.

Informasi lengkapnya di: http://www.deherba.com/undur-undur-sebagai-obat-alternatif-penderita-diabetes.html#ixzz2I2GH4YP6

46 komentar:

  1. When you look closely to the path you have travel on, you will realise that God was always with you, directing every step you took.

    Obat Kulit Wajah Kering, Kasar dan Kusam
    9 Macam Pemicu Asma di Rumah
    Ciri-Ciri Wanita yang Menderita Kanker Rahim
    Obat Asma untuk Anak
    Manfaat QnC Jelly Gamat

    BalasHapus

  2. Solusi paling efektif untuk mengatasi batuk kering pada anak.
    Obat Herbal Batuk Kering Buat Anak yang Ampuh

    BalasHapus
  3. thank you for the above review and very helpful .
    typhoid disease is very dangerous for children , click on the following typhoid disease
    Kenali Penyakit Tipes Pada Anak Yang Harus Diketahui
    Mengenal Penyakit Tipes Pada Anak Yang Perlu Diwaspadai
    Penyakit Tipes

    BalasHapus
  4. I was very fortunate to be able to visit your page. You can also find interesting information about health here. The one of it is Mencegah Penyakit Diabetes Militus

    BalasHapus
  5. Waspada Akibat PMS Bisa Terserang Penyakit

    Waspada Akibat PMS Bisa Terserang Penyakit Hipertensi dan kenali bagaimana cara mendeteksi penyakit hipertensi sejak dini agar setelah dewasa tidak terkena darah tinggi.

    BalasHapus
  6. makasih gan atas infonya, kunjungi juga gan web ini informasi mengenai obat untuk atasi asam urat secara alami silhkan klik:
    Obat Herbal Asam Urat

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat dan luar biasa terimakasih atas informasinya. Jangan lupa kunjungi Obat Asma

    BalasHapus
  8. Luar biasa, sangat menambah wawasan bagi saya. terimakasih atas informasi yang diberikan. Jangan lupa kunjungi pula Obat TBC

    BalasHapus
  9. Informasi yang anda berikan sangat bagus dan luar biasa, terimakasih kami ucapkan. Jangan lupa kunjungi pula Cara Mengobati Hernia

    BalasHapus