Sabtu, 12 Januari 2013

Manfaat Jahe Bagi Tubuh Manusia

jahe
Manfaat Jahe Bagi Tubuh Manusia

a namanya menjadi wedang j
Ini dia nih yang aku suka, dia adalah jahe. Jahe paling aku suka dibuat wedang. Sehinggahe. Selain rasanya enak, aromanya juga sedap agak wangi. Bila diminum rasanya hangat2 nikmat. Selain itu manfaat dari jahe bagi tubuh sangat baik.

Posting kali ini heru blog memiliki kategori kesehatan, dengan topik tentang manfaat jahe. Anda pasti sudah tau jahe kan? bagi yang gak tau sungguh terlalu. hehe... Kalau bagi saya yang asli orang desa sudah pasti tau apa itu jahe. 

Manfaat jahe dapat di gunakan untuk mengobati beberapa penyakit, dan ada pula yang dibuat untuk obat jerawat.

Khasiat dan Manfaat jahe untuk jerawat
Mencuci wajah Anda menggunakan air jahe hangat pada pagi dan malam hari. Cara ini dapat dapat menghilangkan jerawat dalam waktu 60 hari. Dan cocok untuk kulit kering serta menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah Anda.

Khasiat dan manfaat jahe Untuk Periodontitis
Dengan cara berkumurlah dengan menggunakan air jahe hangat pada pagi dan malam hari. Jika perlu tambahkan garam untuk Anda yang merasa tenggorokan sakit atau gatal, minumlah 2-3 kali sehari.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menyembuhkan Sariawan
Rebus jahe yang masih segar (800 gram) dan masukkan ke dalam mangkok yang sudah siap digunakan. Kemudian gunakan air rebusa jahe tadi sebagai obat kumur. Lalu minum 4-5 kali sehari. Untuk hasil yang maksimal berkumurlah sebanyak 6-9 kali sehari.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menyembuhkan Kerusakan gigi
Dengan berkumur dengan air jahe hangat pada pagi dan malam hari. Cara ini dipercaya dapat mencegah dan meringankan gejala tersebut.

Khasiat dan Manfaat jahe untuk menyembuhkan Migren
Rendamlah tangan anda ke dalam air jahe hangat selama 15 menit. Cara ini dapat mengatasi masalah migren Anda.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menyembuhkan Mabuk
Minumlah air jahe hangat pada saat Anda mabuk. Anda juga bisa menambahkan madu untuk meningkatkan rasa serta dapat meningkatkan sirkulasi untuk membantu menghilangkan etanol dari tubuh.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menyembuhkan Nyeri Pinggang dan Punggung
Campurkan sedikit cuka dan garam ke dalam air jahe hangat. Kemudian rendamlah handuk dengan air ini. Setelah itu peras dan tempel pada bagian yang terasa sakit. Lakukan beberapa kali. Cara ini dipercaya dapat membantu sirkulasi darah dan melemaskan otot sehingga mengurangi rasa sakit.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menghilangkan Ketombe
Gosoklah jahe mentah yang sudah dibelah menjadi beberapa bagian pada rambut Anda. Lalu bersihkan dengan air jahe hangat. Tips ini mampu mengurangi rambut rontok. Di Tiongkok ada beberapa toko yang juga menggunakan air jahe hangat untuk membersihkan rambut. Dan kebanyakan orang menggunakan tips ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Membersihka rambut menggunakan air jahe hangat merupakan resep warisan dari nenek moyang.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menurunkan Tekanan darah tinggi
Rendam kaki Anda ke dalam air jahe hangat selama 15 menit. Tips ini membantu sirkulasi darah dengan cara refleksiologi untuk menurunkan tekana darah tinggi.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menyembuhkan Pilek
Rendamlah kaki Anda hingga pergelangan kaki ke dalam air jahe panas. Campurkan cuka dan garam serta tambahkan air hangat secara terus menerus. Lakukan perendaman sampai kaki berwarna kemerahan. Tips ini juga mampu menyembuhkan batuk dan sakit kepala.

Khasiat dan Manfaat jahe dapat menghilangkan Kaki yang berbau
Campurkan cuka dan garam ke dalam air jahe hangat . Kemudian rendam kaki Anda selama 15 menit. Setelah itu keringkan kaki Anda menggunakan handuk lalu taburkan bedak. 

Semoga manfaat jahe diatas dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar