Sabtu, 12 Januari 2013

Vietnam dan Korsel Lanjutkan Kerja Sama

Vietnam dan Korsel Lanjutkan Kerja Sama

Vietnam dan Korsel Lanjutkan Kerja Sama Kompas/Abun Sanda Sebuah kawasan bisnis di Hanoi
KOMPAS.com - Vietnam dan Korea Selatan (Korsel) melanjutkan kerja sama di berbagai bidang seperti ekonomi, perdagangan dan investasi, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta budaya.  Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung mengatakan hal itu kemarin sebagaimana warta OANA, Sabtu (12/1/2012).

"Korea Selatan sekarang salah satu mitra terkemuka perdagangan Vietnam," kata PM Dung saat bertemu dengan Menteri Strategi dan Keuangan Korea Selatan, Bahk Jae-wan, di Hanoi.
  
PM Dung mengatakan atas dasar hubungan bilateral yang berkembang dengan baik, departemen terkait harus lebih memperluas kerja sama di berbagai bidang, untuk meningkatkan omset dan perdagangan dua arah sambil menyeimbangkan impor bilateral dan nilai ekspor di tahun-tahun mendatang.
  
Pemimpin Vietnam juga menyarankan kedua  pihak meningkatkan pertukaran kunjungan pada tingkat yang berbeda untuk mempromosikan persahabatan dan saling pengertian antara kedua negara dan masyarakat, serta mendorong negosiasi ke depan untuk penandatanganan  perjanjian perdagangan bebas (FTA) Vietnam-Korea Selatan.
  
Bahk mengatakan bahwa Korea Selatan selalu bersikap sangat penting untuk hubungan dengan Vietnam, dan ia akan mencoba yang terbaik untuk berkontribusi pengukuhan  hubungan bilateral dengan lebih efisien.
  
Bahk menyatakan keinginan untuk meningkatkan kerja sama bilateral di bidang manufaktur dan bidang tenaga kerja.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar