Jumat, 11 Januari 2013

Makanan Penambah Darah

Makanan Penambah Darah

Apakah anda sering merasa pusing, lemas, dan tidak bergairah untuk beraktivitas?. Bisa jadi itu adalah gejala anemia, mungkin anda perlu mengkonsumsi makanan penambah darah untuk mengatasi masalah tersebut. Jangan meremehkan anemia karena akan sangat mempengaruhi produktivitas seseorang. Jika anda merasakan anemia, segeralah konsultasi kepada orang yang lebih faham, misalnya dokter atau instansi kesehatan lainnya. yang jelas anda sangat perlu untuk mengkonsumsi makanan penambah darah untuk mengantisipasi masalah ini. Akan tetapi kebanyakan orang tidak menyadari ketika merasakan anemia, jadi penting bagi kita untuk selalu mengatur apa-apa yang kita konsumsi sehari-hari.
Konsumsi makanan seimbang dan olahraga teratur mungkin menjadi alternatif untuk selalu menjaga tubuh kita tetap sehat. Akan tetapi akan lebih baik jika kita terus memantau perkembangan kesehatan tubuh kita secara rutin. Jangan lupa konsumsi makanan penambah darah untuk menjaga kadar darah dalam tubuh anda. Bersiaplah untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. Banyak jenis makanan penambah darah yang dapat kita konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Diantaranya adalah sebagai berikut seperti dikutip dari detik :
1. Daging
Daging dapat meningkatkan hemoglobin dan kaya zat besi. Konsumsilah daging yang rendah lemak dan dengan menu diet yang seimbang. Karena kalau dikonsumsi secara berlebihan daging dapat membuat resiko serangan jantung bertambah.
2. sayuran
Beberapa macam sayuran yang dapat berfungsi sebagai penambah darah adalah bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi. Dari beberapa macam sayuran, ubi merupakan obat alami terbaik untuk meningkatkan sel darah merah.
3. Buah-buahan
Buah-buahan seperti kismis, plum, apel, anggur dan melon selain bisa memperlancar peredaran darah juga bisa meningkatkan jumlah sel darah merah. Buah jeruk dan limau juga menambahkan zat besi ke dalam tubuh anda.
4. Kacang Almond
1 ons kacang almond setiap hari memberikan 6 persen zat besi ke dalam tubuh.
5. Roti, Havermut, dan Sereal
Ketiga makanan ini memberikan 20 persen zat besi jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Gandum juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi risiko Anda terkena anemia berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar