Kamis, 10 Januari 2013

mengatasi skt hati

Bagaimana Mengatasi Sakit Hati

Sakit hati adalah sebuah perasaan yang hanya dialami oleh mereka yang sedang berpacaran. Sedangkan mereka yang tidak pernah pacaran merasa happy karena tidak pernah merasakan rasa sakit tersebut. Namun , aktivitas pacaran saat ini justru cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Dan secara tidak langsung memperbanyak orang yang merasakan sakit hati. Admin pun pernah mengalami namanya sakit hati. sunggu sebuah perasaaan yang sangat berbeda dari biasanya.
Sakit hati cenderung lebih sering dialami oleh para remaja. Gejala sakit hati di tandai dengan hilangnya semangat menjalani hidup sementara tubuh kita sehat dari luar. Sakit banyak penyebabnya, seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan, pasangan selingkuh, di putusin pacar, dicuekin pacar dan lain-lain. Buat teman-teman yang sering mengalami sakit hati dan merasa dunia ini tidak adil , merasa ingin bunuh diri, dan lain-lain. Kali ini admin akan memberikan beberapa cara menghilangkan sakit hati dengan cepat. Simak tipsnya dengan baik, lebih baik lagi membaca artikel ini sebelum anda merasa sakit hati. Sebab jika sedang sakit hati anda juga akan kehilangan minat untuk membaca apapun.

ILustrasi : referensidunia.blogspot.com
Cara menghilangkan sakit hati
1. Rasa cinta kepada Allah swt yang menggetarkan hati.
Allah SWt adalah pemiliki segala-galanya, termasuk pemilik cinta. Jika anda mencintai Allah maka dengan sendirinya anda akan melupakan penyebab sakit hati anda. Nama-mana yang meyebabkan sakit hati tersebut akan lenyap karena mengalahkan cinta kita kepada Allah SWT. Tidak ada satu manusia pun di bumi ini yang akan merasa sakit hati karena Allah, sebab semua ketentuannya terhadap kita itu adalah yang terbaik buat kita.

2. Stop memikirkan dia.
Jika dia adalah penyebab kamu menjadi sakit hati, maka berhentilah memikirkannya lagi. Setiap kamu memikirkannya maka hati kamu akan terasa semakin sakit. Carilah teman – teman dekat kamu yang dapat kamu ajak bermain dan melupakan dirinya. jangan justru merenung sendirian di dalam kamar. Jika kamu terus-menerus memikirkan dia ,belum tentu ia jgua memikirkan keadaan kamu yang demikian.

3. Hapuskan semua kenangan
Di rumah kamu mungkin saja masih banyak sekali benda-benda pemberian dia yang dapat menjadi kenangan buat kamu. Singkirkan semunya hingga kamu sudah merasa baikan. Hilangkan semua foto-foto, hapus no hpnya dari hp kamu. Berusahalah menghilangkan semua benda pemberiannya dari kedipan mata kamu.

4. Buat diri kamu lebih baik
Saat sedang dirundung sakit hati, jangan berhenti beraktivitas. Sebaliknya tunjukkan diri kamu, keluarkan setiap kelebihan yang kamu mengerti. Tunjukkan bahwa kamu bisa tegar walau tanpanya. Hal ini mungkin sulit dilakukan buat seorang wanita. Mintalah bantuan teman-teman kamu agar hidup kamu tetap tegar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar