Selasa, 08 Januari 2013

mencegah sakit kepala

 

 mengatasi sakit kepala

 
 
1. Jauhi dulu aktifitas yang berdekatan dengan radiasi seperti komputer, telepon dll.
2. Jauhi aktifitas yang membuat otak dan mata bekerja keras, seperti berfikir yang susah-susah, memikirkan masalah, nonton, main game, karena akan membuat otot mata dan kepala semakin tegang.
3. Guyur / Basahi kepala dengan air hangat.
4. Kerok/kerik atau pijat bagian leher belakang dan pundak dengan minyak telon, untuk memperlancar aliran darah dan mengendurkan otot/urat yang tegang.
5. Minum air hangat, teh atau air putih satu gelas, dan berbaring telentang/samping dengan posisi yang anda nilai nyaman,di tempat yang tidak bising,tidak sumpek dengan udara yang segar.
6. Tips Cara Meredakan/Mengurangi Pusing/Sakit Kepala Tanpa Obat selanjutnya. Segeralah, pejamkan mata, sambil ubun-ubun dipijat-pijat perlahan (bisa minta bantu keluarga), ubun-ubun bisa juga ditambah dengan tetesan minyak cap kapak agar terasa hangat (saya tidak tahu, apakah ini direkomendasikan dokter).
7.Kalau mau, Lakukan juga cetot/catut (bukan cabut) rambut di titik sakit kepala, rambut sebelumnya dikumpulkan dan dipelintir setebal 3-4 milimeter. Lalu dicetot dengan tarikan sedang dg arah/posisi 90 derajat, sampai berbunyi. Tapi, tindakan ini,mungkin juga tidak direkomendasi dokter,tapi ini sudah seperti tradisi bagi masyarakat tradisional di beberapa daerah.
8. Bawa tidur deh, mudah-mudahan sembuh, dan saya doakan sembuh yah.
9.Kalau masih tidak mempan/berhasil, baru konsumsi obat, tapi setengah dulu, kalau tidak berhasil juga baru satu pil utuh, kalau masih tidak juga, ke dokter, karena akan diberikan juga antibiotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar