Kamis, 10 Januari 2013

penggunaan softlens

Bahaya penggunaan softlens pada Mata

efek yang dapat terjadi ketika menggunakan softlens adalah terjadinya luka terbuka pada kornea disebut dengan “Corneal ulcer” , terjadi karena infeksi akibat penggunaan softlens yang kurang hati-hati. Selain itu juga dapat terjadi “Acanthamoeba Keratitis” terjadi karena pengguna lalai dalam kebersihan lensa sehingga bakteri munculnya bakteri Acanthamoeba Catellani .
Bahaya memakai softlens lain Jika infeksi mata yang terjadi semakin parah , maka akan berdampak yang lebih fatal yaitu dapat menimbulkan penyakit katarak bahkan dapat terjadi kebutaan permanen. Jika hal ini sudah terjadi, maka tidak ada solusi yang lebih baik daripada Operasi. maka sebelum hal ini terjadi, hindari penggunaan softlens.

Bahaya penggunaan softlens pada Mata – Seorang penderita mata minus biasanya untuk mengatasi masalah pengelihatannya mereka menggunakan kacamata , namun ada sebagian yang kurang percaya diri atau tidak nyaman ketika menggunakan kacamata. Mereka lebih memilih menggunakan softlens, karena tidak begitu tampak.
Bukan hanya penderita mata minus saja yang menggunakan softlens , tapi orang yang mata nya normal pun menggunakan softlens karena ingin bergaya ala bule, karena softlens tersedia beberapa warna , ada warna biru, warna hijau, dll. Nah, tapi mereka tidak menyadari bahwa bahaya akan mengancam dirinya (pada mata).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar