Selasa, 08 Januari 2013

penyakit hati

Klasik gejala penyakit hati

Klasik gejala penyakit hati adalah (1, 2, 3, 4):-
  • Mual, muntah-ini adalah sering pertama dan paling non deskriptif gejala penyakit hati. Mereka sering diabaikan sampai penyakit kemajuan lebih lanjut.
  • Rasa sakit di bagian kanan atas perut. Ini adalah di mana hati terletak jadi sakit dan kelembutan cenderung berkonsentrasi di daerah ini. Biasanya sakit dapat menyebabkan jika ada pembesaran hati. Rasa sakit umum di infektif hepatitis. Rasa sakit mungkin parah pada pasien yang telah mengembangkan abses atau mendidih pada hati karena terhadap infeksi. Rasa sakit juga menyiksa pada pasien dengan saluran empedu obstruksi disebut Kolik bilier. Pasien ini memerlukan perawatan darurat.
  • Hepatomegali-pembengkakan atau pembesaran hati yang dapat dirasakan atas perut. Biasanya ini dalam menemukan awal. Pada pasien dengan hati penuh goresan atau keriput seperti di sirosis hati mungkin tidak akan diperbesar tetapi mungkin merasa pada pemeriksaan sebagai sebuah organ yang keras.
  • Jaundice mengarah ke warna kulit kekuningan dan putih mata, kuku dan permukaan mukosa. Hal ini disebabkan oleh deposito bilirubin atau empedu produk yang meningkat dalam aliran darah karena untuk kerusakan hati. Penyakit kuning adalah salah satu gejala awal penyakit hati dan sering dilihat di infektif hepatitis. Hal ini juga sering orang terakhir yang menghilang.
  • Penyakit hati juga biasanya dimulai dengan gejala kelemahan, kelelahan, berat badan dan kehilangan nafsu makan. Ini adalah lagi non deskriptif gejala yang sering diabaikan sampai kemajuan lebih lanjut penyakit.

Variasi dalam penyakit hati gejala

Karena ada berbagai penyebab penyakit hati, gejala juga bervariasi dalam kekhususan di kondisi yang berbeda.
Orang-orang dengan batu empedu misalnya dapat mengembangkan sakit perut terutama setelah makan lemak atau berminyak dan mungkin juga mengembangkan demam jika ada infeksi.
Orang-orang dengan infektif hepatitis biasanya hadir dengan demam dan sakit kuning.

Gejala sirosis hati

Pasien yang telah mengembangkan lama berdiri kerusakan hati dan sirosis juga mengembangkan gejala yang parah dan serius. Gejala ini juga terlihat pada pasien dengan kanker hati yang mungkin primer atau sekunder metastasis.
Gejala sirosis hati termasuk-
  • Gatal-ini terjadi karena kandungan garam empedu di bawah kulit
  • Mudah memar-karena ada kekurangan pembekuan faktor ada mungkin kecenderungan pendarahan mudah dan memar pada dampak sedikit. Pembuluh darah di bawah kulit juga friable dan mudah pecah dan memberikan penampilan jaring laba-laba terutama atas dada.
  • Ketidakseimbangan hormon seks menuju pembesaran payudara atau ginekomastia pada pria. Dalam beberapa pria ini juga mungkin menyebabkan impotensi. Ini biasanya dilihat jangka panjang.
  • Otak penderitaan-amonia adalah produk limbah dari tubuh yang disaring oleh hati. Karena hati gagal tingkat darah amonia naik. Hal ini dapat mempengaruhi otak dalam kondisi yang disebut hepatik ensefalopati. Hal ini dapat mengakibatkan kebingungan dan disorientasi dan akhirnya koma Jika dibiarkan tidak diobati.
  • Ascitis-akumulasi cairan di perut. Ini mengarah ke diperbesar dan bengkak perut.
  • Hilangnya otot dan membuang-buang-ini terjadi karena ketidakmampuan hati untuk memberikan tubuh dengan nutrisi yang memadai seperti protein.
  • Portal hipertensi-ini mengarah ke peningkatan tekanan dalam vena portal. Ini dapat menyebabkan pembuluh darah bengkak dan pendarahan dari esofagus atau anus. Manifest mantan sebagai muntah darah dan yang kedua sebagai pendarahan melalui rektum dalam bentuk berlambat-lambat hitam bangku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar