Jumat, 11 Januari 2013

Progam diet

Progam diet yang bisa anda lakukan

Bila ingin cepat menurunkan berat badan, Anda harus mempunyai pola diet yang teratur serta jadwal makan yang tetap selama melakukan diet. Pastikan makanan yang akan Anda konsumsi memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh Anda tanpa membuat tubuh menjadi melar.
Untuk cara menurunkan berat badan dengan cepat, pastikan anda mengikuti pola berikut selama masa – masa diet Anda.
1. Meminum 8 gelas air putih setiap harinya, atau setara dengan 2 liter air putih / hari. Jangan mengkonsumsi air dingin apalagi air es.
program diet2. Jika Anda mengkonsumsi nasi (karbohidrat), jangan dicampur dengan ikan atau daging (protein). Lebih baik Anda memakan sayuran sebagai lauknya.
3. Jangan makan setelah pukul 19.00 atau 3 jam sebelum Anda tidur.
4. Jangan mengkonsumsi makanan kalengan. Lebih banyak perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.
5. Selalu siapkan buah – buahan segar di rumah. Untuk makan pagi atau sarapan, lebih baik Anda mengkonsumsi oatmeal atau buah-buahan alami.
6. Sayuran yang paling ideal untuk dikonsumsi pada program diet adalah sawi putih dan brokoli.
7. Jika Anda sedang lapar, lebih baik minum jus buah seperti jus wortel, jus stroberi, dan jus tomat. Dan jangan menambahkan gula sebagai pemanis tambahan pada jus Anda. Lebih baik memilih buah yang memang manis dan segar untuk dijadikan jus.

Anda tentunya sudah sering mendengar berbagai cara cepat menurunkan berat badan. Tetapi apakah cara-cara yang Anda ketahui tersebut terbukti aman untuk dipraktekkan? Karena bagaimanapun kesehatan merupakan hal terpenting yang harus diutamakan. Untuk itu, yuk kita bahas berbagai cara menurunkan berat badan dengan cepat namun juga aman.
1. Makanlah yang banyak (tapi teratur dan dalam porsi yang sedikit)
Anda sangat dianjurkan untuk makan secara teratur, bahkan sering – sering makan, tetapi dalam jumlah atau porsi makanan makan buahyang lebih sedikit. Hal ini berguna untuk membantu metabolisme pencernaan dalam tubuh. Dalam suatu program diet, hindari untuk sama sekali tidak makan. Hal ini akan membawa dampak yang negatif bagi tubuh, selain itu tidak makan sama sekali malah terkadang akan membuat seseorang lebih gemuk dalam prosesnya (karena metabolisme yang terganggu).
Hindarilah lemak, karbohidrat, serta gula dalam proses makan sehari-hari. Perbanyak makan protein serta sayur-sayuran sangat dianjurkan, karena makanan tersebut akan sangat baik jika dikonsumsi setiap hari dan tidak akan menimbulkan kegemukan. Makanan lainnya yang bagus dikonsumsi jika ingin cepat menurunkan berat badan adalah ikan sarden, buah anggur, buah labu dan daging sapi.
2. Perlahan – lahan saja makannya
makan perlahanJangan terburu-buru ketika sedang menikmati makanan Anda. Kunyahlah secara perlahan agar makanan menjadi lebih halus dan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Makanan yang sulit dicerna oleh tubuh akan membuat Anda merasa masih lapar walaupun Anda sudah mengkonsumsi banyak makanan.
Proses mengunyah makanan, selain membuat makanan lebih mudah diserap tubuh, juga berguna untuk menambahkan air liur dalam makanan. Hal ini akan dapat membantu proses mengubah karbohidrat menjadi glukosa, sehingga anda dapat lebih cepat kenyang dengan makanan yang lebih sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar